Kamis, 14 November 2019

Aku dan Puisi

Aku pengen menulis puisi yang puaannjang

Yang bisa menembus perasaan
Orang yang sedang bersusah hati
Atau yang sedang bekerja keras

Puisi itu ingin aku hadiahkan kepada mereka
Yang sedang bersama atau sendirian
Atau yang sedang menunggu waktu

Puisi itu harus berjudul mengenai kita
Kita yang sedang berjuang untuk melewati jalan lain dari kehidupan
Atau sedang berlelah hati dengan masa ini

Puisi itu
Adalah suara yang tersampaikan pada angin
Menerobos merasuki manusia
Menjadi lebih bijak dalam memilih hidup

Aku kah puisi itu
Yang terlupakan untuk ditulis
Diantara waktu yang lalu
Dan menghilangkan pesona

Akukah itu, saat puisi tidak terucapkan
Dalam bisu di hari menjelang malam yang sepi

Aku bukan puisi itu jika bukan kamu yang menulisnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar