Senin, 12 Oktober 2020

Menuju Ulang Tahun ke -25

 Dihari ulang tahun yang sudah 1/4 abad menjadikan saya semakin sadar kemana hidup ini harus dibawa.

dan waktu berjalan

terus

hingga

kematian adalah ketetapan

dari tuhan

dimana kamu menjemput kematian?

Aku masih mengingati slide kehidupan yang indah. Disaat semua berjalan seperti pagi dan malam saja, tanpa mengetahui apa yang terjadi. Aku menari sepanjang hari dan merasa nyenyak dimalam hari karena kelelahan.

Masih ingatkah kamu?

bermain adalah duniamu

dan menangis adalah pertahananmu

dan senda gurau adalah hiburan

yang tidak pernah habis.

Lalu aku tumbuh dengan banyak belajar menangkap angin, yang kadang menjadi debu, kadang menjadi arang, kadang menjadi api, kadang menjadi biji buah, kadang menjadi bunga, kadang menjadi binatang. Semua tertangkap ditangan mungil yang hanya bisa merasakan dengan indra.

Semua tersimpan dalam saku celana, lalu diam-diam membusuk sebagian. Sebagain yang lain tumbuh menjadi apa saja yang dia mau.

Matahari bekerja sebagai pergantian hari

dan bulan, bintang menghiasi malam

lalu aku memandangi

semua yang tersisa dibumi

dengan menunduk

seakan inilah waktunya untuk

paham akan Tuhan


Per 1 oktober saya mulai bekerja sebagai penjual bakso-pangsit, menyenangkan. Bulan ini target 100 viewer dalam 1 hari.  Butuh kerja keras agar bisa terwujud semuannya. 


Komunikasi harus dibangun dari sekarang agar bisa menjadi orang. Komunikasi yang baik,  bagaimana? 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar