Kamis, 31 Oktober 2019

Wanita berusia 24

Ulang tahun ini seperti kilat menyambar pohon kelapa
Tidak terjadi apa apa
Hanya mengagetkan
Kalau saya berusia 24 tahun

24 tahun berlalu
Lama juga,  pikirku
Kok saya begini,  diusia ini
Hanya begini saja

Dengan hobi yang sama diwaktu kecil
Dengan aktivitas yang sama diwaktu usia remaja
Dengan teman yang sama diusia kemarinnya
Kok begini-begini hidup
Apa yang spesial?
Hmm,  apa memang seperti ini hidup yang sebenarnya
Atau ada sisi lain yang membahagiakan
Apa ya?

Aku bertanya-tanya diusia 24
Kepala dua,  muncul lagi dikit

Aku kenapa ya?
Bertanya-tanya
Kemarin kamu aman saja
Kenapa sekarang diserang influenza
Teman kamu mungkin ada yang sakit, kamu tertular
Salah pergaulan

Aku diusia 24
Menjelma menjadi wanita yang ingin dikatakan dewasa
Sosokku menjulang memandang yang lain
Penuh keajaiban, penuh pesona dan penuh tanda tanya
Tanda tanya tanpa ada pertanyaan
Pertanyaan itu datang dan menghilang
Tanpa ada jawab datang
Hanya numpang lewat

24. 25. 26. 27. Dan seterusnya
Aku tumbuh menjadi wanita
Wanita yang aku lihat pada diri ibu
Demi segala kemanisanya
Semua akan melebur
Dalam wajah wajah tersungkur
Mengadu pada rabb
"aku wanita, aku mau menjadi ibu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar